Personal Letter


Pengertian Personal Letter
Surat dalam bahasa Inggris disebut dengan Letter. Personal Letter merupakan surat tidak resmi yang ditulis untuk perseorangan, biasanya yang terlibat hanyalah dua orang yang saling mengenal.

Struktur dari Personal Letter

  • Date (Tanggal) = Biasanya tanggal ini ditulis pada kiri paling atas. Tanggal ini menunjukkan kapan waktu surat ditulis.
  • Address (Alamat) = Bagian ini adalah tempat dimana kamu menulis surat atau alamat asal si pengirim tinggal. Alamat ditulis pada bagian kanan atas.
  • Salutation & Name (Salam & Nama) = Bagian ini menuliskan salam pembuka dan nama penerima surat. Contohnya "Dear...", "Dearest...", "Sweetheart", "Darling", "My love" dan lain-lain. 
  • Introduction (Pembukaan) = Pembukaan dari surat biasanya dimulai dengan sebuah pembukaan seperti tanggapan dari surat sebelumnya atau bisa juga awal perkenalan diri jika kalian baru memulai surat-menyurat.



The following are my students' individual products. They must look for a pen pal and then ask the new friend to send my students a personal letter. These are some of the letters they have received.





Next, I'm gonna share other photos of my science students. Keep watching ^^

Posting Komentar

0 Komentar